OLAHRAGA

Kalah Memalukan 1-2, MU Tersingkir dari Liga Champions, Sevilla Catat Sejarah

Laporan Iping Supingah | Rabu, 14 Maret 2018 | 06:36 WIB
Wissam Ben Yedder. Foto: Reuters/Antara
suarasurabaya.net - Dua gol yang dilesakkan pemain pengganti Wissam Ben Yedder membuat Sevilla mencatat sejarah masuk perempatfinal Liga Champions untuk pertama kali sejak 1957/1958, sebaliknya Manchester United dipermalukan di kandang sendiri ketika pada pertandingan itu mereka hanya dituntut menang 1-0 saja.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions itu, Rabu dini hari WIB itu, MU menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla sehingga tersingkir dengan agregat 2-1. Pada pertandingan leg pertama dua pekan lalu di Sevilla, kedua tim bermain 0-0.

Ben Yedder mencetak dua gol tak lama setelah masuk lapangan menggantikan Luis Muriel pada menit 72. Dua menit kemudian, setelah menerima assist Pablo Sarabia, pemain Prancis itu menciptakan gol pertamanya pada menit 74.

Empat menit kemudian pada menit 78, Ben Yedder menciptakan gol kedua setelah menanduk bola hasil tendangan penjuru Joaquin Correa. Ini adalah gol ketujuhnya pada delapan pertandingan Liga Champions musim ini.

Tertinggal 0-2, MU menyerang habis-habisan tim tamu, dan hasilnya enam menit kemudian menciptakan gol yang dikreasi Romelu Lukaku setelah menyambut tendangan penjuru Marcus Rashford.

Dituntut untuk menciptakan dua gol lagi untuk maju ke perempatfinal Liga Champions, MU kesulitan menembus Sevilla. Sebaliknya tim tamu malah sempat menciptakan beberapa peluang menambah gol, termasuk saat upaya Ben Yedder setelah menerima assist Ever Banega.

Antara melansir, MU yang bermain cemerlang akhir pekan lalu tetapi bermain buruk dan sangat defensif melawan Sevilla, tak bisa lagi menciptakan gol sehingga harus rela menyaksikan Sevilla melangkah ke perempatfinal Liga Champions yang ditandai dengan langkah sportif Jose Mourinho menyalami pelatih Sevilla Vincenzo Montella.(ant/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA