OLAHRAGA

Kado Ultah Idaman Susi Susanti

Laporan Denza Perdana | Minggu, 11 Februari 2018 | 20:31 WIB
Susi Susanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Foto: Djarum Badminton
suarasurabaya.net - Susi Susanti Pebulu Tangkis senior Indonesia pada Minggu (11/2/2018) ini menginjak usia ke-47 tahun. Dia berharap kemenangan tim putra dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018 yang merupakan kualifikasi Piala Thomas menjadi salah satu kadonya.

Berdasarkan laman PP PBSI, dikutip Antara, Susi yang kini menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI memang tengah merayakan hari ulang tahunnya bersama tim bulu tangkis Indonesia yang tengah bertarung dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018 di Malaysia.

"Biar menang tim Thomas ya, mudah-mudahan semangat untuk hari ini, buat Indonesia ya," kata Susi setelah meniup lilin di kue ulang tahunnya.

Tim Indonesia menyiapkan kejutan untuk Susi saat akan berkumpul makan siang bersama. Susi tampak terkejut ketika ia memasuki rungan dan mendapati Gregoria Mariska Tunjung tengah membawa kue ulang tahun untuknya disertai seluruh tim yang bernyanyi selamat ulang tahun.

"Ulang tahun ke-17 nih," kata peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 ini sambil tertawa. "Terima kasih buat tim atas semua perhatian dan doanya. Mudah-mudahan dapat kado ulang tahun yang indah dengan kemenangan tim Thomas."

Susi sendiri mengaku sempat curiga atas kejutan yang akan didapatkannya dari tim dalam hari ulang tahunnya tersebut.

"Sempat curiga sih, karena biasanya kamar ini terbuka terus, kok sekarang tertutup ya, sudah gitu Minarti Timur kok agak aneh dan menunda-nunda saya pergi ke kamar ini?," ujar Susi soal kejutan untuknya.

Diketahui, hari ulang tahun Susi bertepatan dengan laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018. Tim putra akan bertanding di final melawan China pada pukul 18.00 WIB waktu Alor Setar, Malaysia.

Sementara tim putri Indonesia terhenti di semifinal dan harus puas mendapat medali perunggu setelah dikalahkan Jepang dengan skor 0-3 di empat besar. (ant/den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.