OLAHRAGA

Alexis Sanchez Dijatuhi Hukuman 16 Bulan Penjara

Laporan Denza Perdana | Kamis, 08 Februari 2018 | 22:22 WIB
Alexis Sanchez saat menandatangani kontrak bersama Manchester United. Foto: Manutd.com
suarasurabaya.net - Alexis Sanchez diganjar hukuman penjara selama 16 bulan oleh pengadilan Spanyol karena terbelit kasus penipuan pajak, tapi dia tak perlu menjalani hukuman penjara karena telah bersedia membayar sejumlah uang beserta bunga.

Sanchez terbelit kasus penipuan pajak ketika pemain berusia 29 tahun itu membela Barcelona. Pemain depan Manchester United ini dituduh menggelapkan pajak senilai 1 juta euro selama kurun 2012 dan 2013 berkaitan pendapatan yang dia terima sebagaimana tertera dalam laporan pajak pribadi.

Pemain berpaspor Chile itu beruntung, dia tidak perlu menghabiskan waktu di penjara karena hukum Spanyol menyatakan hukuman kurang dari dua tahun tidak boleh dipenjarakan. Sanchez menerima keputusan itu dan bersedia membayar sejumlah uang beserta bunganya, demikian lansir laman Goal.com dikutip Antara, Kamis (8/2/2018).

Selain Sanchez, ada sederet pemain sepakbola yang pernah mengalami kasus serupa. Di antaranya adalah para bintang sepakbola seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho dan Ricardo Carvalho.

Sanchez bergabung ke Arsenal pada 2014, setelah itu ia hengkang ke kubu Old Trafford. Ia membela skuad asuhan Jose Mourinho dalam tiga pertandingan dan menyumbang satu gol ketika Manchester United menang 2-0 melawan Huddersfield Town dalam laga yang digelar Sabtu pekan lalu.

Manchester United kini tertinggal 13 poin di belakang Manchester City sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mourinho itu akan tampil dalam laga tandang melawan Huddersfield Town pada Sabtu pekan ini.(ant/den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA