OLAHRAGA

Piala Presiden Dibuka 16 Januari di Bandung

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 09 Januari 2018 | 17:40 WIB
Logo Piala Presiden 2018.
suarasurabaya.net - Turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Selasa (16/1/2018), kata Risha Adi Widjaya anggota panitia pelaksana Piala Presiden 2018.

"Rangkaian acara pembukaan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," ujar Risha dalam keterangan yang dilansir Antara, Selasa (9/1/2018).

Pria yang juga direktur di operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu melanjutkan, selesai pembukaan akan ada laga Grup A, Persib Bandung versus Sriwijaya FC yang menjadi pertandingan pembuka Piala Presiden 2018.

Sekitar empat jam setelah partai tersebut, di lokasi yang sama juga dilangsungkan pertandingan PSM Makassar kontra PSMS Medan.

Sebagai informasi, Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam lima grup. Grup A, yang dilangsungkan di Bandung, beranggotakan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS.

Kemudian di Grup B, digelar di Balikpapan, ada Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera.

Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI mengisi Grup C dan akan dilaksanakan di Surabaya.

Grup D mempertandingkan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC dan Bali United. Semua laga grup ini digelar di Bali.

Terakhir di Grup E, yang bertanding di Malang, Jawa Timur, ada Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Terkait pembagian grup, pihak panitia pelaksana Piala Presiden 2018 ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya.

"Pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," tutur Risha.(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.