OLAHRAGA

Gelar Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup, 6 Negara Jadi Peserta

Laporan Bruriy Susanto | Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:26 WIB
Irjen. Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur bermain tenis meja di sela pembukaan turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup, di gedung DBL, Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kepolisian Daerah Jawa Timur selama tiga hari kedepan, menggelar turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup, di gedung DBL, Surabaya.

Pesertanya diperkirakan 300 atlet tenis meja dari berbagai negara Asia. Seperti Swedia, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Vietnam, kemudian Indonesia.

Irjen. Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur mengatakan, turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup ini digelar mulai tanggal 13-15 Oktober 2017, untuk menggiatkan olahraga tenis meja di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Mantan Kadiv TI Mabes Polri itu mempunyai alasan, dengan digelarnya turnamen tenis meja itu. Pertama dirinya sejak lulus SMA hingga sekarang menyukai olahraga tenis meja.

"Yang ngajari orang tua saya sendiri, alasan lainnya, olahraga tenis meja ini juga merakyat. Karena, bisa dilakukan dalam garasi rumah atau di tengah kampung," katanya.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan diadakannya turnamen yang diikuti dari berbagai negara tingkat Asia, bisa memunculkan bibit-bibit​ atau atlet muda.

Bahkan, ada atlet dunia peringkat 24 ikut dalam turnamen Kejuaran Terbuka Tenis Meja Kapolda Cup ini, yakni Li Hu dari China ikut di tim Pelindo II.

"Semoga dengan turnamen ini menjadi momentum untuk dimanfaatkan dengan baik oleh atlet muda tenis meja di persiapan kejuaraan olahraga tingkat ASEAN maupun internasional," ujarnya. (bry/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.