OLAHRAGA

Lintasan Atletik Standar Internasional di Lapangan THOR Diresmikan

Laporan Denza Perdana | Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:47 WIB
Lapangan THOR yang dulu lebih banyak dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola, setelah renovasi kini mempunyai lintasan atletik berstandar internasional. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pemkot Surabaya meresmikan lapangan THOR, yang telah direnovasi sejak sekitar Maret lalu. Peresmian dilakukan oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Lapangan THOR yang dulu lebih banyak dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola, setelah renovasi mempunyai lintasan atletik berstandar internasional.

Lintasan atletik ini diklaim sudah mendapat pengakuan dari International Association of Athletics Federation (IAAF) atau federasi atletik internasional.

Tidak hanya lintasan atletik standar internasional, tribun lapangan ini juga diperbarui. Tribun yang baru diklaim mampu menampung 1.118 orang penonton.

Saat peresmian tersebut, juga berlangsung eksibisi dari ratusan atlet yang bertanding dalam sejumlah nomor olahraga atletik.

Perlu diketahui, lapangan THOR belakangan ini memang menjadi basis berlatih bagi atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Surabaya.

Lapangan THOR ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Penamaan lapangan ini diambil dari singkatan nama klub sepak bola di zaman Belanda, Tot Heil Onze Ribben.

Untuk renovasi lintasan maupun Tribun lapangan ini, Pemkot Surabaya menganggarkan sekitar Rp20 miliar. Biaya yang cukup besar itu selain untuk pengadaan bahan karet sintetis tartan juga untuk pengadaan saniter penyerap air, demi mengantisipasi kondisi di musim hujan.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA