OLAHRAGA

Robben Pensiun Setelah Belanda Gagal ke Piala Dunia

Laporan Iping Supingah | Rabu, 11 Oktober 2017 | 07:35 WIB
suarasurabaya.net - Arjen Robben mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Belanda setelah dua golnya melawan Swedia tidak cukup membawa Oranye lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mantan penyerang sayap Chelsea dan Real Madrid berusia 33 itu tampil sekuat tenaga untuk mendorong timnya menang 2-0 atas Swedia pada laga kualifikasi terakhir. Sayang, penampilan gemilang Robben itu merupakan yang terakhir untuknya dengan seragam Belanda.

"Saya ingin sekali lagi menunjukkan semua hal yang bisa saya lakukan," kata Robben usai pertandingan dilansir dari ,Skysports seperti dikutip Antara.

Robben mencetak 37 gol dalam 96 penampilan untuk Belanda dan merupakan bagian dari generasi berbakat yang pernah mengantar Belanda mencapai final Piala Dunia 2010 yang dikalahkan Spanyol 1-0 pada babak perpanjangan waktu.

Belanda juga maju ke babak empat besar edisi 2014 sebelum kalah dari Argentina melalui adu penalti.

"Empat belas tahun, sungguh indah dan megah," kata Robben, yang melakukan debut internasional melawan Portugal pada April 2003.

"Saya akan selalu mengingat Piala Dunia 2010 dan 2014. Itulah kenangan terbaik saya. Selama dua kompetisi tersebut, kami membentuk tim yang nyata," ujar Robben.(ant/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA