OLAHRAGA

Manchester United Tekuk Basel 3-0

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 September 2017 | 05:12 WIB
Fellaini merayakan gol ke gawang Basel. Foto: twitter.com/ChampionsLeague
suarasurabaya.net - Manchester United mengawali langkah mereka di Liga Champions tahun ini dengan kemenangan 3-0 atas Basel pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Selasa.

Walaupun pasukan Jose Mourinho itu kehilangan Paul Pogba karena cedera pada babak pertama pertandingan ini, namun Manchester United berhasil mengamankan kemenangan berkat gol Maruane Fellaini, Romelu Lukaku dan Markus Rashford.

Hasil ini membuat Manchester United menjadi pemuncak klasemen sementara grup A, unggul selisih gol dari CSKA Moskow yang mengalahkan Benfica 2-1.

Pada jalannya laga, gelandang asal Belgia Maruane Fellaini mencetak gol yang mengatarkan Manchester United unggul 1-0 setelah menerima umpan silang akurat dari Ashley Young pada menit 35.

Fellaini masuk pada pertengahan babak pertama guna menggantikan Paul Pogba yang terpaksa meninggalkan lapangan karena mengalami cedera.

Pada babak pertama, Manchester United juga memiliki peluang dari aksi Mkhitaryan dan Lukaku, namun skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

MU menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah bola hasil sundulan Lukaku yang menyongsong umpan tendangan penjuru Blind bersarang di gawang Basel pada menit 53.

MU yang terus menggempur pertahanan Basel melalui pergerakan Juan Mata dan Henrikh Mkhirtayan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Rashford yang meneruskan bola operan Fellaini pada menit 83.

Basel mencoba memperkecil ketertinggalan saat umpan Zuffi kepada Steffen terlihat membahayakan gawang MU, namun Steffen tidak mampu mengubah peluang itu menjadi gol pada menit 87, skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports seperti dikutip Antara.(ant/bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.