OLAHRAGA

Timnas U-19 Digulung Vietnam 3 Gol Tanpa Balas

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 11 September 2017 | 18:17 WIB
Ilustrasi. Indonesia v Vietnam. Foto: liputan6.com
suarasurabaya.net - Hasil mengecewakan harus diterima timnas Indonesia U-19 saat menjamu Vietnam pada laga Grup B Piala AFF U-18 2017. Indonesia harus menerima kekalahan 0-3 atas Vietnam di Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017).

Kekalahan tiga gol tanpa balas dari Vietnam ini membuat timnas Indonesia U-19 gagal mengunci tiket semifinal Piala AFF U-19. Tim besutan Indra Sjafri itu harus berjuang keras agar menang telak atas Brunei pada laga pamungkas nanti. Indoneisia harus bisa mengungguli selisih gol Myanmar atau Vietnam yang akan bentrok pada laga terakhir.

Dalam pertandingan babak kedua, Indonesia masih tetap tampil menyerang dengan penguasaan bola yang dominan. Tapi, para garuda nusantara belum bisa membalas satu gol pun.

Merasa unggul dua gol di babak pertama, Vietnam mencoba bersikap realistis dengan tampil bertahan, sambil menunggu kesempatan emas untuk melancarkan serangan balik.

Hingga di menit ke-86 untuk ketiga kalinya, gawang Indonesia harus kebobolan. Kali ini sepak pojok sukses dimanfaatkan Bui Hoang Viet Anh lewat sundulan. Keunggulan 3-0 Vietnam bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA