OLAHRAGA

Semen Padang ditahan Imbang Persib

Laporan Fatkhurohman Taufik | Sabtu, 13 Mei 2017 | 22:08 WIB
suarasurabaya.net - Semen Padang FC ditahan imbang tanpa gol oleh Persib Bandung dalam lanjutan laga kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (13/5/2017) malam.

Pada babak pertama, Semen Padang FC yang dimotori kapten tim Marcel Sacramento, Riko Simanjuntak, Adi Nugroho, Rudi dan Didier Zokora tampak terus menekan pertahanan Persib Bandung sehingga merepotkan pertahanan anak-anak asuhan Djadjang Nurdjaman.

Bermain di tengah-tengah suporter fanatik di stadion berkapasitas lebih 20 ribu penonton itu, Semen Padang berupaya membobol gawang Persib yang dijaga oleh M. Natshir.

Namun usaha tersebut masih bisa diredam lini pertahanan tim "Maung Bandung" yang dikawal Vladimir Vujofic, Ahmad Jufriyanto, Supardi dan Henhen Herdiana.

Barisan penyerang Persib Bandung yang diperkuat Shohei Matsunaga, Gian Zola dan Hariono juga berusaha untuk membobol gawang Semen Padang yang dijaga oleh Muhammad Ridwan melalui serangan balik, namun peluang tersebut tidak membuahkan hasil.

Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta pada pertandingan babak pertama itu.

Pada babak kedua, permainan anak-anak Semen Padang seakan mulai menemukan pola yang tajam, setelah pelatih Nil Maizar menurunkan Vendry Mofu dan Irsyad Maulana.

Gencarnya serangan yang dibangun tim "Kabau Sirah" sepanjang babak kedua belum mampu merobek gawang Persib Bandung.

Sementara Persib Bandung memasukkan pemain bintang dunia atau "marquee player" Michael Essien menggantikan pemain muda Gian Zola.

Masuknya pemain yang pernah merumput di Liga Inggris tersebut juga belum mampu memberikan kemenangan bagi Persib Bandung.

Hingga peluit akhir pertandingan, kedudukan tetap tidak berubah yakni 0-0.

Hasil imbang dari pertandingan atas Persib Bandung itu membuat Kabau Sirah tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara Liga 1 2017 dengan perolehan delapan poin dari enam kali pertandingan.

Sementara Persib Bandung memantapkan posisinya di urutan kedua dengan mengumpulkan 12 poin dari enam kali pertandingan.

Mengecewakan

Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan hasil imbang ini mengecewakan, namun para pemain telah bermain maksimal memberikan yang terbaik.

"Kita kurang beruntung dalam pertandinagn ini, kita gagal mengonversi kesempatan menjadi sebuah gol," katanya.

Sementara Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mensyukuri hasil yang didapatkan oleh timnya pada malam hari ini.

Dirinya mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tidak kenal lelah di lapangan dan memberikan hasil yang memuaskan.

"Kami berhasil membawa pulang satu poin dari Padang dan ini merupakan hasil yang bagus," kata Djanur. (ant/fik)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA