OLAHRAGA

350 Peselam Ikuti Kejurda di Pasuruan

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 21 April 2017 | 16:06 WIB
Ilustrasi.
suarasurabaya.net - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur akan menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) di kolam renang Saigon Park Pasuruan pada 28-30 April mendatang.

Mirza Mutaqin Sekretaris Umum Pengprov POSSI Jatim mengatakan, selain sebagai bagian dari program reguler pembinaan, event ini juga akan dipakai sebagai ajang seleksi Jawa Timur untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Bandung, Jawa Barat.

"Jumlah peserta untuk kejuaraan daerah kali ini mencapai 350 orang lebih. Mereka berasal dari sekitar 20 pengurus cabang kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur, termasuk pengurus baru Madiun Kota," ujarnya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (21/4/2017).

Menurut Mirza, ada peningkatan jumlah peserta dibanding event tahun lalu yang rata-rata jumlahnya hanya sekitar 17 kabupaten/kota.

Tentang nomor yang akan di pertandingkan, semua akan dilombakan dari mulai kelompok umur A sampai F. Mulai dari usia 9 tahun sampai senior.

"Di Kejurda tahun ini persaingan diprediksi akan ketat. Meski Surabaya banyak atlet berpotensi, sekarang ini pembinaan sudah mulai merata," kata dia.

Beberapa daerah sudah mampu memunculkan atlet-atlet potensial yang siap meramaikan persaingan. Apalagi mulai tahun ini, cabang olahraga selam juga sudah mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga (POR) Sekolah Dasar.

Rencananya, Kejurda tahun ini akan dibarengkan dengan Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Jatim. Sesudah itu, Pengprov POSSI Jatim juga mengagendakan kejuaraan untuk nomor laut orientasi bawah air di Pantai Pasir Putih Situbondo pada Juli mendatang.(bud/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.