OLAHRAGA

Mourinho Lebih Suka Kejar Juara Liga Europa, Ini Alasannya

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 20 Maret 2017 | 06:19 WIB
Jose Mourinho. Foto: Twitter.com/@ManUtd
suarasurabaya.net - Jose Mourinho pelatih Manchester United (MU), menyatakan jika harus memilih, ia lebih suka memenangkan Liga Europa daripada bersusah payah menyelesaikan kompetisi di posisi empat besar Liga Utama Inggris.

Saat ini, Manchester United duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Middlesbrough 3-1, Minggu malam. Mereka juga masih berjuang di perempatfinal Liga Europa melawan tim papan atas Liga Belgia Anderlecht.

Mourinho menilai menjuarai Liga Europa memiliki keuntungan yang sama dengan menduduki posisi empat besar liga domestik, yaitu mendapat tempat di Liga Champions musim depan.

"Kami akan berjuang untuk keduanya. Tapi jika saya bisa memilih, saya akan memilih Liga Europa daripada menyelesaikan posisi empat karena memberikan hasil yang sama, Liga Champions," kata Mourinho usai laga melawan Middlesbrough dilansir dari laman resmi MU, Senin (20/3/2017).

"Itu adalah trofi, itu adalah kebanggaan, itu adalah Eropa dan itu berarti memainkan pertandingan Piala Super Eropa tahun depan," kata Mourinho dilansir Antara.

"Jadi jika saya bisa memilih, saya akan memilih Liga Europa, tapi saya tidak boleh memilih dan kami punya risiko tidak memenangkan Liga Europa," cetus bekas pelatih Real Madrid itu.

Di sisi lain, Mourinho juga menyadari pentingnya untuk terus mencoba mengakhiri kompetisi Liga Utama Inggris di posisi empat besar, sebagai antisipasi jika MU gagal menjuarai Liga Europa. (ant/bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Krian Padat
Heri Viery