OLAHRAGA

Tekuk Middlesbrough 3-1, MU Naik di Posisi Lima

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 19 Maret 2017 | 22:15 WIB
Jesse Lingard merayakan golnya bersama Ashley Young saat Manchester United mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Riverside. Foto: twitter premierleague.
suarasurabaya.net - Manchester United (MU) naik ke posisi lima klasemen sementara setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Stadion Riverside, dilansir Antara, Minggu (19/3/2017).

Hasil ini juga menjadikan MU tim pertama yang meraih kemenangan ke-600 dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Kemenangan MU terjadi berkat gol Mariane Fellaini, Jesse Lingard dan gol Antonio Valencia yang tercipta akibat kesalahan kiper Middlesbrough, Victor Valdes, yang terpeleset saat akan menyapu bola.

MU kini duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 52 poin, selisih dua poin dari Arsenal yang turun ke peringkat enam dengan 50 poin. Adapun Middlesbrough duduk di peringkat 19 zona degradasi karena cuma memiliki 22 angka dari 28 laga.

Pada jalannya laga, pasukan Jose Mourinho unggul 1-0 berkat gol sundulan gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini, yang menyambut umpan silang Ashley Young dari sisi kiri saat pertandingan memasuki menit ke-30.

Jesse Lingard menggandakan keunggulan Setan Merah pada menit 62 memanfaatkan sebuah serangan balik yang dibangun pemain bertahan MU. Lingard berkesempatan memberikan umpan kepada Rashford, namun pemain muda Inggris itu memilih untuk menendang bola ke gawang.

Rudi Gestede kemudian memperkecil ketertinggal The Boro menjadi 2-1 lewat gol yang diciptakannya pada menit 77 berkat serangan Alvaro Negeredo.

Gol itu menjadi pelecut semangat pasukan Steve Agnew untuk mencari gol penyama kedudukan. Alvaro Negeredo dan Rudi Gestede beberapa kali mengancam gawang De Gea.

Namun, Valdes melakukan kesalahan saat menerima umpan ke belakang dari bek sayap Middlesbrough. Bekas kiper Barcelona itu terpeleset dan membiarkan Antonio Valencia mengubah skor menjadi 3-1 saat laga akan selesai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain menurut situs Manchester United:

Man United (3-4-3): De Gea; Jones, Smalling, Bailly; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata, Rashford, Lingard.
Cadangan: Rojo, Martial, Romero, Mkhitaryan, Shaw, Fosu-Mensah, Darmian.

Middlesbrough (4-3-3): Victor Valdes; Barragan, Bernardo, Gibson, Fabio; Leadbitter, Clayton, De Roon; Ramirez, Negredo, Downing.
Cadangan: Guzan, Stuani, Fry, Guedioura, Gestede, Forshaw, Adama Traore. (ant/bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Krian Padat
Heri Viery