OLAHRAGA

Punya Koordinator di Kecamatan, Bonek Sekarang Berbeda 180 Derajat

Laporan Denza Perdana | Minggu, 19 Maret 2017 | 13:35 WIB
Beberapa Bonek yang naik mobil patroli BPB Linmas dengan tertib, di depan Taman Mundu, Minggu (19/3/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Nyoto, Kasie Ketertiban Kecamatan Tambaksari menyatakan, para suporter Persebaya yang kerap disebut Bonek saat ini lebih tertib dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sebagian besar suporter yang telah membeli tiket secara online, sejak pukul 09.00 WIB tadi, sudah menukarkan tiket di Mess Persebaya di kawasan Tambak Sari.

"Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran koordinator di Mess Persebaya dan mengimbau agar teman-teman Bonek yang tidak naik sepeda motor, bisa kami tampung dengan kendaraan yang kami siapkan. Akan kami antar dan kami jemput lagi ke Gelora Bung Tomo," ujar Nyoto kepada suarasurabaya.net, Minggu (19/3/2017).

Dia mengakui, saat ini Bonek Persebaya sudah sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sejak dibentuk koordinator di masing-masing kecamatan.

"Kalau boleh saya katakan, Bonek saat ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, perbedaannya sudah 180 derajat. Apalagi dengan adanya koordinator wilayah di masing-masing kecamatan, sehingga seluruh Bonek termonitor," katanya.

Di Taman Mundu, tampak kurang lebih 70 orang Bonek yang datang dari Bandung dan Indramayu turut naik kendaraan besar yang disiapkan oleh Pemkot Surabaya dengan tertib.

"Mereka (Bonek Indramayu) datang sejak kemarin. Kebanyakan tidur di emperan Gelora 10 November, juga di sini (Taman Mundu). Ada juga sebagian yang tidur di Wisma Persebaya. Secara umum, hari ini kegiatan mengantar Bonek ini lancar," ujar Nyoto.(den/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Krian Padat
Heri Viery