OLAHRAGA

Pemkot Sediakan Kendaraan untuk Mengantar Bonek ke GBT

Laporan Denza Perdana | Minggu, 19 Maret 2017 | 13:02 WIB
Puluhan Bonek dengan tertib naik ke atas truk Satpol PP Surabaya dan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk menuju Gelora Bung Tomo dari Taman Mundu, Tamabak Sari, Minggu (19/3/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mendekati pertandingan antara Persebaya melawan PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017) sore, Pemkot Surabaya fasilitasi 40 lebih armada besar untuk mengantar Bonek, sebutan suporter Persebaya.

Di Taman Mundu, depan Gelora 10 November telah siap lebih dari 10 kendaraan besar untuk mengantar para suporter ke Gelora Bung Tomo.

Kendaraan besar ini terdiri dari truk BPB Linmas dan Satpol PP Surabaya, dump truk dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, serta sejumlah pickup kendaraan operasional kecamatan Tambaksari.

Sekitar pukul 12.00 WIB, sudah empat kendaraan truk Linmas dan Satpol PP yang telah berangkat mengantar puluhan Bonek yang tidak mengendarai kendaraan pribadi ke lokasi pertandingan, Gelora Bung Tomo.

Nyoto Kasi Ketertiban Kecamatan Tambaksari mengatakan, secara bertahap kendaraan besar ini disiapkan oleh Pemkot Surabaya.

"Ini merupakan perintah langsung dari Ibu Wali Kota, memfasilitasi kendaraan untuk adik-adik Bonek. Seluruh SKPD hari ini telah membantu kegiatan ini dengan menurunkan armada," katanya.

Tidak hanya dari Surabaya, suporter yang diberangkatkan juga berasal dari Bandung dan Indramayu.

Nyoto mengatakan, situasi pemberangkatan armada untuk mengantar Bonek di Taman Mundu berlangsung lancar.

"Bonek sekarang sudah berubah lebih baik. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak suporter di Mess, agar mengkoordinir mereka yang tidak naik kendaraan pribadi agar mau naik kendaraan kami," ujarnya.

Selain di taman mundu, Pemkot juga menyiapkan sejumlah armada di tujuh titik penjemputan lain.

Antara lain 7 armada di Terminal Joyoboyo, 5 armada di Kecamatan Tandes, 3 armada di Pom Kalianak, 3 armada di Jembatan Segoromadu, 4 armada di Kelurahan Benowo, satu armada Dishub di Cito Bundaran Waru, serta empat armada di Banyu Urip Bawah Flyover.(den)

Teks Foto:
- Bonek naik truk BPB Linmas di Taman Mundu dengan tertib.
Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA