OLAHRAGA

Azrul Ananda: Persebaya Forever, Tak akan Pernah Mati

Laporan Bruriy Susanto | Kamis, 16 Februari 2017 | 19:42 WIB
Asrul Ananda di tengah-tengah suporter Persebaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Azrul Ananda Presiden Klub Persebaya Surabaya PT Jawa Pos Sportainment menginginkan Persebaya itu menjadi forever, untuk selamanya. Karena Persebaya sekarang ini merupakan sudah ada di tangan swasta.

Jadi, kalau swasta, masih kata Azrul, jika berbicara masalah bisnis itu profit. Sedangkan, kalau berbicara masalah olahraga, maka yang dibicarakan adalah sustainable (kemampuan untuk tetap bertahan, red).

"Berbicara masalah profit itu beda. Kalau bicara masalah sustainable, bagaimana caranya Persebaya ini untung, tapi bisa bertahan secara bisnis. Jadi intinya, Persebaya ini sustainable bisa bertahan untuk selamanya," kata Azrul Ananda, Kamis (16/2/2017).

Menurut dia, dengan sustainable itu apapun yang terjadi, nantinya tetap di investasikan ke tim. Karena kita menginginkan tim Persebaya ini yang terbaik.

Tidak hanya itu, pihak manajemen juga memberikan kesempatan pada pemain yang berprestasi ingin melanjutkan pendidikan lebih bagus. Tapi, itu semuanya ada tahapan dan perlu di verifikasi nantinya akan dilakukan oleh tim manajemen Persebaya.

Walaupun, Persebaya ini sudah dikenal di manca negara, karena sudah melegenda. Tapi, itu semuanya perlu dukungan, untuk membuat pondasi, agar lebih baik dan maju.

"Makanya saya itu menginginkan Persebaya forever, yang tidak bisa pernah mati. Dan ini juga untuk mengobati kerinduan para suporter, penggemar berat Persebaya, untuk anak cucu kita pendukung setia Persebaya," ujar dia.

Untuk mewujudkan semuanya itu, manajemen mempunyai sebuah program. Seperti membuat kartu tanda anggota (KTA) untuk suporter bonek, dan mendirikan bonek academy.

"Kita juga akan membuat ajang kreatifitas untuk suporter Persebaya. Seperti menciptakan lagu, saat ada pertandingan Persebaya, dan membuat kata-kata yang baik di spanduk," kata pria akrab dipanggil Ulik.

"Tidak hanya itu, kita juga akan adakan lomba safety riding. Itu dilakukan untuk menunjukan suporter Persebaya itu yang terbaik, dikenal baik mempunyai sportifitas dan kreatifitas," kata Azrul. (bry)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.