OLAHRAGA

Menpora Siapkan Kongres Suporter Nasional

Laporan Jose Asmanu | Minggu, 08 Januari 2017 | 21:00 WIB
Imam Nahrowi Menpora dan Edy Rahmayadi Ketum PSSI saat di Bandung. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Iman Nahrowi Menteri Pemuda dan Olahraga akan menggelar kongres suporter tingkat nasional. Dia juga mengapresiasi ketertiban Bonek suporter Persebaya selama mengawal kongres tahunan PSSI di Bandung.

"Ketertiban kali ini patut diapresiasi. Program-program kedepan kami mendorong lahirnya kongres suporter untuk mempersatukan suporter Indonesia," ujarnya di Bandung, (8/1/2017).

Pemerintah akan memberikan dukungan penuh dan menyiapkan dana untuk lahirnya kongres suporter ini. Sebagai pelaksana, nantinya tetap di bawah PSSI. Kongres suporter ini bertujuan untuk mempersatukan para suporter antar klub yang selama ini masih ada yang kurang akur.

"Selama ini masih ada suporter kurang akur. Kedepan diharapkan tidak ada lagi suporter yang tidak akur, semua bersatu untuk Indonesia," katanya.

Sementara itu, ribuan Bonek suporter Persebaya berangsur-angsur meninggalkan kota Bandung. Para suporter yang menggunakan bus sudah berangkat. Sedangkan, yang naik kereta diberangkatkan besok.

Pantauan suarasurabaya.net, Bonek mempertunjukkan sikap cukup baik, saat mengawal kongres tahunan PSSI di Bandung, sehingga Kota Bandung kondusif. Mereka berkumpul di Gor Padjajaran sebelum akhirnya diberangkatkan pulang ke Surabaya. (jos/bid)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.